Wednesday, March 7, 2012

Google Meluncurkan Toko Konten Digital Terpadu

Google pada hari Selasa memperkenalkan toko online baru yang disebut Google Play, menawarkan konsumen sebuah pasar satu atap untuk musik, film, buku, aplikasi dan konten digital. 

Toko Putar Google akan membuat tujuan hiburan digital terpadu yang menggabungkan perusahaan Android Market app store, serta toko lain termasuk Google dan Musik eBookstore Google. 

"Google Play store sepenuhnya berbasis cloud sehingga semua musik, film, buku dan aplikasi yang disimpan secara online, selalu tersedia untuk Anda, dan Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangannya atau memindahkannya lagi," Jamie Rosenberg, direktur konten digital pada Google, menulis dalam sebuah posting di blog resmi perusahaan. 

Toko baru ini dilihat sebagai langkah terbaru Google untuk bersaing lebih langsung dengan raksasa teknologi seperti Apple dan Amazon dalam menjual konten digital. 

Dengan Google Play, pengguna dapat menyimpan hingga 20.000 jutaan lagu secara gratis dan membeli trek terbaru, kata Rosenberg. 

Marketplace juga akan menawarkan lebih dari 450.000 aplikasi Android dan game, pemilihan terbesar di dunia e-buku dan ribuan film bagi pengguna untuk men-download, browsing atau menyewa. 

Peluncuran Google play mulai di web dari Selasa dan upgrade akan diluncurkan beberapa hari mendatang pada smartphone atau tablet yang menjalankan sistem operasi Google Android.

0 comments:

Post a Comment