Saturday, March 31, 2012

Diagnosis Sinusitis

Ilustrasi gambar tentang SinusitisSekilas Mengenal Mengenai Sinusitis

Sinusitis berasal dari akar bahasa Latinnya, akhiran umum dalam kedokteran itis berarti peradangan karena itu sinusitis adalah suatu peradangan sinus paranasal. Di sekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitu sinus maksilaris (terletak di pipi), sinus etmoidalis (kedua mata), sinus frontalis (terletak di dahi) dan sinus sfenoidalis ( terletak di belakang dahi).

Secara klinis sinusitis dibagi atas :

  1. Sinusitis akut
  2. Sinusitis subakut
  3. Sinusitis Kronis

Sedangkan berdasarkan penyebabnya sinusitis :

  1. Rhinogenik (penyebab kelainan atau masalah di hidung), Segala sesuatu yang menyebabkan sumbatan pada hidung dapat menyebabkan sinusitis
  2. Dentogenik/Odontogenik (penyebabnya kelainan gigi), yang sering menyebabkan sinusitis infeksi pada gigi geraham atas (pre molar dan molar) (sumber : id.wikipedia.com)

Diagnosis Sinusitis

Mendiagnosis Sinusitis - Akut, Sinusitis kronis atau jamur

Bagaimana sinusitis di diagnosis? itu yang selalu terbaik untuk mencari dokter dan menjalani tes pemeriksaan fisik untuk pencegahan dini dan pengobatan.  Mengunjungi dokter anda untuk pemeriksaan fisik tidak akan membawa Anda bertambah parah.  Tanda-tanda vital Anda termasuk suhu tubuh, tekanan darah, denyut jantung, dan laju respirasi diperiksa.  Melalui diagnosa yang tepat, sinusitis dapat dicegah dan disembuhkan, terutama jika di diagnosis dini. 

Jika sering Sinusitis itu merupakan akibat dari infeksi virus dimana lapisan dan selaput lendir Anda meradang. Perhatikan bahwa membran lendir dalam hidung membengkak bila meradang.  Drainase di dalam sinus tersumbat, yang mengakibatkan sulit bernapas.  Dengan sinusitis, lendir terus menerus menumpuk di dalam hidung, menyebabkan rasa sakit dan tekanan. 

Sejak sinusitis sering disebabkan oleh virus atau bakteri, membunuh bakteri ini adalah cara terbaik untuk pergi ke dokter.  Sebelum memberikan diri Anda pengobatan yang tepat untuk sinusitis Anda, yang terbaik adalah menentukan dulu apa jenis sinusitis yang Anda miliki, akut, sinusitis kronis atau jamur? 

Sinusitis dikatakan akut jika biasanya diikuti oleh infeksi saluran pernapasan atas atau pilek sedang.  Dengan pilek sedang dan pilek yang akut itu buruk ditandai dengan hidung tersumbat.  Kotoran kuning atau hijau kental dari hidung terus keluar melalui hidung atau melalui batuk. Demam tinggi mungkin juga dialami.  Sakit kepala dan nyeri juga dirasakan ketika seseorang memiliki sinusitis akut.  Menekuk bisa sangat sulit juga ketika Anda memiliki sinusitis akut karena rasa sakit dan tekanan adalah seluruh kepala, mata, hidung, dan wajah.  Nyeri pada rahang dan sakit gigi yang tak terduga juga tanda-tanda sinusitis akut.  Bagi beberapa anak, hal ini dimanifestasikan dengan sakit perut dan tenggorokan sakit. 

Sinusitis kronis terjadi ketika masalah sinus Anda telah berlangsung selama 3 bulan atau lebih.  Jarang demam berpengalaman dengan jenis sinusitis, tetapi tekanan dan rasa sakit pada sinus sangat sering.  Hidung tersumbat juga gejalanya.  Karena pembengkakan pada lapisan sinus, Anda tidak mungkin dapat menguras hidung dari lendir dengan mudah.  Lendir berjalan melalui tenggorokan yang mengakibatkan bau mulut dan sakit tenggorokan.  Sinusitis jamur, di sisi lain, adalah episode masalah sinus dibawa oleh invasi jamur. 

Dengan jenis sinusitis, obat mungkin diperlukan.  Pengobatan antibiotik adalah pilihan, sehingga menggunakan dekongestan hidung. Pengobatan Antibiotik adalah obat yang paling sukses untuk sinusitis dan cara terbaik untuk membunuh bakteri yang menyebabkan sinusitis.  Peningkatan dirasakan pada selama 3 hari, namun tergantung pada beratnya infeksi, hasil bisa lebih lama dari yang diharapkan. Sinusitis akut dapat diobati dengan antibiotik dibutuhakan waktu untuk sembuh selama 3 sampai empat hari, sedangkan sinusitis kronis mungkin membutuhkan 3 sampai 4 minggu asupan antibiotik.  Namun, pengobatan antibiotik mungkin tidak cukup bagi mereka yang memiliki sinusitis kronis.  Mencari dokter atau THT (telinga, hidung, dan tenggorokan) spesialis itu pilihan terbaik.  Dekongestan hidung juga dapat membantu mengurangi tekanan dan rasa sakit dirasakan oleh pasien. 

Sinusitis, baik itu akut, kronis atau jamur, memerlukan perawatan dan perhatian.  Carilah seorang dokter, sebelumnya, 5semakin baik.



Artikel ini terjemahkan dari situs 
 sinusitisinfection menggunakan translate google dan aku bukan seorang dokter. Tapi artikel ini dapat di share sebagai pengetahuan dalam ilmu kesehatan untuk mencegah penyakit. Berobat itu mahal harganya, menjaga kesehatan itu gratis harganya.

Bila anda mengakses blog ini dari komputer Dekstop dan bila ingin melihatnya dalam tampilan ponsel pintar KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment