Wednesday, March 14, 2012

Betapa LELETnya Koneksi Internet Flexinet Di Kota Namlea

Siapa tidak mengenal pulau Buru, bekas tempat buangan para TAPOL. Selain itu di Pulau Buru, kini terdapat beberapa tambang emas di berbagai lokasi tapi telah ditutup dan entah kapan di buka kembali sebagai pertambangan rakyat. Kandungan emas banyak sekali. Keberadaan Kota Namlea tepat di jantung Kabupaten Buru, bukanlah kota yang besar, tapi pada akhir-akhir ini telah banyak penghuninya dan pergerakan ekomoni masyarakat cukup maju.

Telah banyak pendatang mengadu nasip di Kota Namlea. Pertumbuhan ekonomi cukup menggeliat dan permasalahan sosial tidak begitu signifikan dalam artian masih dalam taraf kondusif.

Sarana perbankan makin menggeliat membuka cabang, terhitung terdapat 6 bank di Kota Namlea yaitu BRI, BNI, Mandiri, Bank Modern Ekpress, Danamon dan BPDM ikut bersaing di kota Namlea dan provider telekomunikasi pun ikut marak di kota Namlea. Tercatat terdapat 4 provider jasa seluler beroperasi di  kota Namlea, yaitu Flexi, Indosat, Telkomsel dan XL. Tapi keberadaan mereka tidak begitu dapat di harapkan karena semuanya memiliki koneksi internet lumayan super lelet. 

Saya pengguna flexinet dan berlangganan paket internet bulanan, kecepatan internetnya di kota Namlea lumayan mengerikan (Baca : super lelet), baru konek 5 putus di koneksi lagi dan putus lagi koneksinya. Kejadiannya telah cukup lama terjadi, tapi sepertinya tidak pernah ada perbaikan jaringannya dari pihak telkom.

Tak ada pilihan pelarian untuk berganti jaringan internet, koneksi Internet XL super lelet, Telkomsel super lemot dan sering ilang GPRS, Indosat lumayan ancur jaringannya. 

Ya nasip, kapan Kota Namlea memiliki jaringan internet super cepat?. Padahal kebutuhan akan koneksi internet di kota Namlea sangat besar sekali peminatnya dan rata-rata mengakses internet via smartphone.

0 comments:

Post a Comment