Monday, March 26, 2012

Chip Komputer di Seragam Sekolah, Alat Pelacak Siswa

siswa berseragam pulang sekolahMaraknya siswa membolos sekolah, dan telah meresahkan pihak sekolah dan orangtua murid. Tindakan untuk mencegah siswa terlambat, membolos dan tidak masuk sekolah, sangat unik dilakukan di negara Brazil bagian timur, yaitu pihak sekolah memasang chip komputer di  t-shirt atau seragam sekolah murid, chip ini bisa diletak dibawah lencana seragam atau di lengan. 

Sekolah di Brazil sudah mulai menanamkan chip komputer di seragam sekolah untuk membantu para orangtua melacak anaknya dan mengatasi mereka dari membolos pada jam pelajaran sekolah.

Orang tua akan mendapatkan pesan teks bila anak-anak mereka tiba di sekolah, atau jika mereka terlambat masuk sekolah. Cara kerja chipnya cukup simple. Ketika murid melewati sensor di pintu masuk sekolah, chip mengirimkan pesan SMS kepada orang tua dan hebatt lagi seragam dapat dicuci dan disetrika tanpa merusak chip. 

Maksud penggunaan chip tersebut, agar orangtua dan pihak sekolah sama-sama dapat mengawasi mereka dari berprilaku buruk yang tidak diinginkan. Bila semua negara mengadopsi sistem ini akan sangat keren. Pastinya anak-anak tidak akan berprilaku negatif karena mereka di awasi terus.

0 comments:

Post a Comment