Tuesday, March 20, 2012

Komputer Rakitan, Boros Listrik

Banyak sekali komputer rakitan di toko komputer untuk menekan biaya kemahalan alias ekonomis. Pembeliannya sangat murah, tapi biaya membengkak untuk pembayaran listrik.
Harga komputer PC desktop pabrikan produsen komputer seperti Hewlett Packard (HP) atau Dell. Sekitar 92 persen komputer PC desktop di Indonesia adalah komputer rakitan karena murah meriah, namun sangat boros dalam pengguna daya listrik.
Komputer PC desktop rakitan konsumsi daya listrik sebesar 300 watt, sedangkan komputer PC desktop HP Pavilion p2 hanya menghabiskan 90 watt sehingga jauh lebih ramah lingkungan dan pengeluaran pembayaran listrik lebih murah. Klaim produsen komputer HP.
Kelebihan lainnya, PC desktop pabrikan memiliki garansi resmi dan suku cadang atau komponen asli dari garai-gerai HP yang berjumlah sekitar 50 gerai di Indonesia. Pangsa pasar komputer PC desktop HP di Indonesia sebesar empat persen.
Stop beli komputer rakitan, walaupun itu harganya sangat ekonomis, tapi anda akan bangkrut, ketika membayar biaya pemakaian listrik. Belilah komputer dekstop yang telah dipaketkan dan untuk lebih hemat lagi, belilah laptop atau notebook. Netbook sepertinya terlalu kekecilan dan bikin mata cepat lelah untuk mengintipnya. 

0 comments:

Post a Comment