Wednesday, March 14, 2012

Olahraga 20 Menit Bisa Mengubah DNA

Olahraga dan tidur merupakan obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, itu gratis. DNA seseorang bisa diubah oleh sesuatu, seperti olahraga?  Jawabannya ya mutlak. 

Sebuah penelitian terbaru di edisi Maret Cell Metabolism dilakukan oleh para ilmuwan dari Institut Karolinska di Stockholm, mengungkapkan bahwa DNA molekul dalam otot secara kimiawi bisa diubah setelah hanya 20 menit olahraga yang relatif berat. 

Para peneliti memeriksa 14 pria aktif dan wanita sehat seperti sebelumnya dengan bersepeda di berbagai tingkat aktivitas, dan dianalisis sejumlah kecil jaringan otot peserta untuk perubahan kimia. 

Mereka menemukan bahwa meskipun susunan genetik tidak berubah, molekul DNA dalam otot-otot peserta berubah secara struktural dan kimiawi ketika mereka dieksekusi. 

"Otot kita benar-benar plastik Kita sering mengatakan "Anda adalah apa yang Anda makan".  Nah, otot menyesuaikan dengan apa yang Anda lakukan, "Profesor Juleen Zierath, pemimpin penelitian mengatakan. 

Hasil penelitian menunjukkan manfaat besar dari olahraga untuk semua orang, seperti  apa kata Zierath, "olahraga adalah obat, dan tampaknya cara untuk mengubah epigenomes kita untuk kesehatan yang lebih baik mungkin hanya jogging saja."

0 comments:

Post a Comment