Wednesday, March 14, 2012

Terobosan DNA mungkin menghentikan penyakit warisan

Para ilmuwan Inggris telah menguasai teknologi kloning untuk menghentikan anak dari mewarisi penyakit berat di bawah kondisi memiliki tiga orang tua biologis, menurut Reuters melaporkan Kamis. 
Newcastle University ilmuwan telah mengembangkan embrio manusia setelah penggabungan DNA dari dua telur dibuahi, memenangkan kemajuan terobosan dalam memerangi penyakit warisan setan. 
Pemimpin peneliti Doug Turnbull dari Newcastle University mengatakan pada Rabu ia berharap bayi pertama bebas dari apa yang disebut penyakit mitokondria akan lahir dalam waktu tiga tahun, 
Mitokondria, diturunkan dalam DNA ibu, yang berbentuk kecil seperti komponen kacang yang menyediakan sel dengan energi.  Sekitar satu dari 6.500 anak lahir dengan penyakit serius yang disebabkan oleh gangguan fungsi DNA mitokondria. 
"Seorang anak yang lahir menggunakan metode ini harus benar memfungsikan mitokondria, tetapi dalam segala hal lain akan mendapatkan semua informasi genetik mereka dari ayah dan ibu mereka," kata Turnbull. 
Namun, menerapkan teknik ini di klinik masih menghadapi hambatan peraturan.  Di Inggris, adalah ilegal untuk tempat embrio yang diciptakan dengan cara ini ke dalam rahim.

0 comments:

Post a Comment