Friday, March 30, 2012

Hari Gini Zamannya Pakai Android Bukan Blackberry

BlackBerry adalah perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, messenger (Blackberry Messenger/BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.(dikutip dari : id.wikipedia.com)

Produsen smartphone BlackBerryResearch In Motion (RIM) telah melaporkan kerugian jelang akhir kuartal I-2012. RIM mengungkapkan sebagian pendapatan jatuh, karena pengiriman telepon pintar (smartphone) yang melambat. RIM mencatat kerugian perusahaan untuk tiga bulan hingga 3 Maret 2012 mencapai US$125 juta. Dengan kondisi tersebut, manajemen RIM memutuskan untuk kembali fokus pada pasar korporasi dan meninggalkan konsumen individu. (vivanews.com). 

Tampaknya Smartphon Blackberry akan segara kalah bersaing melawan Smartphone Android dan sekarang eranya Android dan kelak akan di ikuti oleh Smartphone Window Mobile

Setiap Smartphone saat ini mempunyai kelebihan masing-masing dari Nokia, Blackberry yang multifungsi sampai android, tapi banyak klaim kalau android itu lebih unggul dalam hal perangkat lunak, seperti office dan multimedia, Android memang lebih baik ketimbang Blacberry.

Kalau anda lebih mementingkan pengalaman game dan multimedia yang bagus, web browsing banyak pengguna smartphone menyarankan pakai Android, karena BB lebih lemah disisi itu.

Pakai android, karena sekarang perkembangan android sangat pesat, dan didukung dengan ribuan aplikasi di android market, dan dukungan dari vendor-vendor ternama seperti samsung, sony,htc, nexian. Keunggulan yaitu dan android bisa upgrade terus.

Smartphone Android jago untuk navigasi seperti Multi Tasking. Seperti notebook, semua ponsel android bisa multitasking. Artinya pengguna bisa memerintahkn ponsel untuk memerintahkan beberapa pekerjaan sekaligus. Sebagai contoh, saat anda download aplikasi, anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti mendengarkan musik, login ke twitter dan pekerjaan lainnya. Smartphone Nokia juga jago multi-tasking.

Blackberry menjago fitur BBM-nya. Smartphone lain pun tak kalah menarik, yaitu menggunakan aplikasi WhatsApp messenger ialah program chat cross-platform (seperti Blackberry Messenger) yang dapat menghubungkan pengguna Blackberry, Nokia (symbian), iPhone, dan Android.

0 comments:

Post a Comment