Wednesday, May 15, 2013

Sayur Kembang Kol, Ratu Diantara Semua Sayuran

sayur-kembang-kol

Ahli gizi dari Amerika Serikat percaya bahwa sayur kembang kol adalah ratu dari semua jenis sayuran. Ternyata hampir semua kembang kol mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk tubuh manusia.

Kembang kol 50g mengandung antioksidan kuat untuk harian vitamin C. Selain itu,  kehadiran kandungan vitamin A penting untuk kesehatan kulit dan mata, serta vitamin B memperkuat sistem kardiovaskular tubuh dan sistem saraf. 

Sayur kembang kol juga mengandung zat magnesium dan besi, asam malat dan sitrat. Berkat nutrisi kompleks kembang kol memiliki efek positif pada seluruh tubuh sekaligus, seperti meningkatkan metabolisme, merangsang kardiovaskular, sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.  Untuk alasan ini, kembang kol selalu direkomendasikan bagi anak-anak, bukan orang dewasa saja.

Spesialis merekomendasikan jenis sayur kembang kol untuk pengobatan penyakit usus, hati, kandung empedu, dan obesitas. Sayuran ini juga memperkuat pembuluh darah dan menghapus kolesterol, yang merupakan pencegahan yang sangat baik dari penyakit serius seperti serangan jantung, stroke, dan serangan jantung.

0 comments:

Post a Comment