Tuesday, May 28, 2013

Inilah Negara-Negara Paling Bahagia Di Dunia Versi OECD

bendara-negara-australia

Australia sekali lagi mengambil posisi pertama di peringkat pertama diantara negara-negara maju yang paling bahagia di dunia. Di beritakan oleh BBC News.

Sebelumnya Australia telah memimpin dalam daftar pertama untuk ketiga kalinya dalam 3 tahun berturut-turut. Studi ini dilakukan oleh Organisasi Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), dan di susun berdasarkan "Indeks Better Life” dengan mempertimbangkan hanya untuk negara dengan ekonomi maju.

Dalam studi OECD ini melibatkan lebih dari 30 negara yang dievaluasi dengan beberapa kriteria, termasuk tingkat pendapatan rata-rata penduduk, kesehatan, keselamatan jiwa dan rumah.

Namun dalam kriteria yang di susun OECD menempatkan 10 negara paling bahagia di dunia diantara negara-negara maju lainnya, negara tersebut sebagai berikut :

  1. Australia
  2. Swedia
  3. Kanada
  4. Norwegia
  5. Swiss
  6. Amerika Serikat
  7. Denmark
  8. Belanda
  9. Islandia
  10. Inggris

Menurut OECD, Australia menunjukkan hasil yang baik untuk berbagai indikator dan memimpin di sebagian besar wilayah yang mengcakup kehidupan yang lebih baik. Lebih dari 73 persen dari 23 juta populasi Australia berusia 15 sampai 64 tahun memiliki pekerjaan, yang secara signifikan lebih tinggi dari rata-rata negara-negara yang di susun oleh OECD. Selain itu, penduduk negara Australia memiliki harapan hidup tinggi adalah rata-rata harapan hidup hingga usia 82 tahun.

Australia dalam dekade terakhir berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi karena permintaan akan sumber daya alam. Kondisi ini menyebabkan Negara Australia terhindar dari efek buruk krisis ekonomi.

Photo by monkeyc

0 comments:

Post a Comment