Wednesday, May 29, 2013

Jiroemon Kimura, Orang Tertua Dari Abad 19 Yang Tersisa Di Dunia

jiroemon-kimura-manusia-tertua

Jiroemon Kimura yang tercatat sebagai manusia tertua di dunia telah merayakan ulang tahun ke-116 pada tanggal 19/04/2013.

Jiroemon Kimura lahir pada tanggal 19 April 1897, dalam masa hidupnya telah melalui beberapa periode pemerintahan, empat kekaisaran dan 61 perdana menteri dan telah melewati dua perang dunia dan telah mengalami masa penemuan dari segala sesuatu dari pesawat, internet hingga ponsel. 

Ketika Ia berusia 6 tahun, Wright bersaudara menerbangkan pesawat pertama di dunia. Saat berusia 64 tahun, Yuri Gagarin menjadi manusia pertama yang terbang ke ruang angkasa.

Jiroemon Kimura bekerja selama 45 tahun di kantor pos Jepang dan pensiun pada tahun 1962 di usia 65 tahun.  Kimura saat ini tinggal di Prefektur Kyoto dengan janda anak tertua dan cucunya dan mengatakan bahwa mengenai umur panjangnya karena sebagian besar untuk kebiasaannya selalu makan makanan dengan porsi kecil.

Ia telah dikarunia 7 anak, 14 cucu, 25 cicit dan 14 anak cicit.

Diperkirakan bahwa ada di suatu tempat antara 200 dan 300 Supercentenarian (orang-orang tertua yang berusia 100 tahun lebih) hidup di dunia saat ini, tetapi hanya sedikit memiliki catatan kelahiran untuk membuktikannya. Dan dari semua orang, hanya Kimura dan seorang wanita Jepang bernama Misao Okawa (telah meninggal), berusia 115 tahun yang memiliki catatan tanggal kelahiran.

Dikutip dari berbagai sumber.

0 comments:

Post a Comment