Monday, May 20, 2013

Mantan Karyawan Tuduh Google Menggelapkan Pajak

Barney_Jones

Seorang mantan karyawan yang bekerja di bagian Inggris untuk perusahaan raksasa internet Google mengatakan bahwa google telah melakukan penggelapan pajak mencapai ratusan juta, hal ini diberitakan oleh thesundaytimes.

Barney Jones bekerja di Google sejak 2002-2006. Menurut dia, perusahaan memiliki skema operasi terasah baik untuk menghindari pembayaran pajak di Inggris. Menurutnya keuntungan dari bisnis google di alihkan ke Irlandia sebagai negara surga pajak di Bermuda.

Meskipun Staf penjualan pihak Google London akan bernegosiasi dan menandatangani kontrak dengan British customers, dan uang tunai telah dibayarkan ke rekening bank di UK, transaksi secara teknis dipesan melalui kantor Dublin untuk meminimalkan kewajibannya di Inggris. 

Jones, seorang Kristen yang taat dan ayah dari empat anak, siap untuk menyerahkan bukti cache email lebih dari 100.000 dan dokumen lainnya.

Perwakilan dari perusahaan menyangkal tuduhan itu, bersikeras bahwa perusahaan memenuhi semua kewajiban pajak.

Menurut Guardian, kepala Google, Eric Schmidt dan perdana Menteri Inggris David Cameron akan melakukan pertemuan membahas isu-isu yang tidak disebutkan.

0 comments:

Post a Comment