Thursday, May 30, 2013

Ibu Ini Telah Mengkandangkan Putranya Selama 11 Tahun

pria-cina-kurung-kandang-besi

Wu Yuanhong (42), seorang pria sakit mental telah dikandangkan lebih dari satu dekade (11 tahun) oleh Ibunya setelah ia memukul seorang bocah hingga tewas.

Wu Yuanhong, tak hanya di kandangkan tapi kakinya juga di rantai. Ia didiagnosis menderita skizofrenia (penyakit gangguan jiwa menahun) pada usia 15 dan tahun 2001.

Wu sebelumnya telah di penjarakan selama satu tahun atas kasus pembunuhan seorang bocah, namun setelah satu tahun menginap di penjara ia dibebaskan kembali dengan alasan mengalami gangguan mental. Namun kini Wu di kandangkan kembali di dalam rumah orangtuanya.

Wang, ibu Wu mengaku memberikan makan kepada Wu 3 kali sehari. Ia menaruh kain di kandang sebagai alas dan panci sebagai tempat untuk buang air.

"Setiap kali saya dipanggilnya (Wu) untuk memberinya makanan, aku duduk di sampingnya dan menangis. Saking seringnya menangis, kini air mataku sampai kering," keluh Wang.

"Anak saya mungkin gila, dan memukuli seseorang sampai mati, tapi dia masih anakku. Menggunakan tanganku sendiri untuk menaruh dia di kandang itu sangat sulit untuk di lakukan, seperti ditusuk dengan pisau,". (english.sina.com)

0 comments:

Post a Comment