Monday, May 20, 2013

Ilmuwan Israel, Jamur Membantu Sembuhkan Kanker

jamur

Ilmuwan Israel telah menemukan bahwa beberapa jenis jamur yang tumbuh di hutan lokal, memiliki sifat obat. Penelitian yang dipimpin oleh ahli mikrobiologi dan dokter Solomon Wasser adalah seorang ilmuan biologi. Ilmuan ini pernah menulis sebuah buku tentang jamur beracun yang dapat di makan.

40 tahun yang lalu, para ilmuwan tertarik untuk jamur dan sifat menguntungkan dari jamur. Selama ini, mereka menghabiskan sekitar 400 penelitian yang diterbitkan sekitar 10.000 karya, serta hampir 1.000 paten terdaftar. Dan Salomo Wasser - salah satu tokoh paling berpengaruh yang mempelajari tren ini.

Dalam percobaan pada tikus laboratorium ilmuwan menunjukkan bahwa zat aktif yang dapat diperoleh dari beberapa jenis jamur dengan air panas konvensional memiliki sifat terapeutik mengejutkan dan membantu dalam pengobatan sarkoma atau membunuh sel-sel kanker. Bahkan dari beberapa jamur dapat digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Para ahli  mengatakan jamur tidak seperti obat kemoterapi dan radioterapi, memiliki sedikit efek samping. Dalam kasus ini, penghancuran kanker berjalan paralel dengan penguatan kekebalan.

Sarkoma jaringan lunak adalah tumor ganas yang berasal dari jaringan mesenchym yang terdapat pada kerangka tubuh, kepala, leher dan ekstremitas kecuali tulang dan tulang rawan.

0 comments:

Post a Comment