Saturday, May 18, 2013

Ilmuan Sukses Sembuhkan Uban Dan Vitiligo

aktor-George-Clooney

Usia tua akrab dengan atribut uban, kemungkinan kelak uban akan hanya tinggal kenangan, sebab ilmuwan Eropa telah menemukan cara untuk mengembalikan warna alami rambut, tanpa perlu pewarna rambut.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan dalam Journal of The FASEB, para peneliti melaporkan bahwa rambut beruban terbentuk karena stres oksidatif, yang terjadi selama akumulasi hidrogen peroksida (cairan bening) dalam akar rambut, yang menyebabkan perubahan dalam warna.

Menurut ilmuan akumulasi hidrogen peroksida bisa dihilangkan dengan tindakan lokal menggunakan teknik katalase atau pseudocatalase. Selain itu, cara ini juga efektif untuk mengobati vitiligo, yaitu penyakit kulit yang ditandai dengan depigmentasi kulit.

Vitiligo

Vitiligo. Penyakit ini, meskipun, pada kenyataannya, memiliki konsekuensi sosio-emosional yang serius bagi pasien dan melalui pengobatan biopsi kulit mereka dapat sembuh dan menjalani hidup normal.

Dalam percobaan, ilmuan melibatkan 2.411 pasien dengan vitiligo dirawat menggunakan teknik pseudocatalase. Pigmen pada kulit dan bulu mata sembuh seperti sediakala alias normal kembali.

0 comments:

Post a Comment