Wednesday, May 22, 2013

Misteri Gua Kerang, Arkeolog Dibuat Kebingungan

pintu-gua-kerang

The Shell Grotto adalah gua bawah tanah berlorong dengan hiasan ornamen kerang berwarna-warni ditemukan di Margate, Kent.  Hampir semua luas permukaan dinding dan atap tercakup dalam mosaik dibuat sepenuhnya dari kulit kerang, berjumlah 4,6 juta kulit kerang. Gua kerang ini ditemukan pada tahun 1835 namun umurnya masih belum diketahui.

kerang-didinding-goa

Jutaan kerang menempel di dinding gua

The Shell Grotto terdiri dari lorong bawah tanah berkelok-kelok, sekitar 8 kaki (2,4 m) tinggi dan 70 kaki (21 m) panjang, berakhir di sebuah ruangan persegi panjang (ruang  ruang) sekitar 15 hingga 20 ft (5 x 6 m).

kuba-gua

Tampak gambar diatas adalah kuba gua kerang.

Gua unik ini dihiasi dengan ornamen dari sejumlah besar kerang dan sampai hari ini masih misteri dan bahkan membuat arkeolog kebingungan mengungkap misterinya.

The Shell Grotto ditemukan pada tahun 1835 oleh sorang bocah bernama James Newlove. Usia struktur tidak pasti dan arkeolog mencoba menggunakan radiokarbon untuk menentukan usia situs tapi gagal.

Sumber foto : fedpost.ru

Sumber artikel : http://en.wikipedia.org/wiki/Shell_Grotto

0 comments:

Post a Comment