Saturday, May 25, 2013

Ilmuan Temukan Wanita Dapat Melihat 99 juta Warna

mata-eye

Dr Gabriel Jordan ahli saraf di University of Newcastle mengumumkan bahwa pada akhirnya selama 20 tahun melakukan pencaharian dan kini telah menemukan seorang wanita super Tetrakromatik yang dapat melihat 99 juta warna lebih atau orang yang bisa membedakan warna lebih dari orang lain di Bumi.

Menurut wikipedia Tetrakromatik adalah kondisi dimana mata mampu membedakan empat kanal warna yang berbeda, atau memiliki empat jenis sel kerucut yang berbeda pada matanya.

Kebanyakan burung adalah binatang tetrakromatik. Tetrakromatik juga diduga ada pada beberapa spesies seperti ikan, amfibia, reptil, arachnida, dan serangga.

Menurut Digital Journal, rata-rata orang dapat menerima berbagai jutaan nuansa warna. Di mata orang rata-rata, ada tiga jenis kerucut, orang-orang ini disebut Trikromatik. Orang buta warna hanya memiliki dua jenis, mereka disebut dikromat. Hampir semua hewan, termasuk anjing dan monyet.

Para ilmuwan telah lama percaya bahwa ada orang-orang dengan empat kerucut (super Tetrakromatik) yang dapat melihat berbagai warna yang lebih luas daripada kebanyakan dari kita. Orang-orang ini disebut super Tetrakromatik dan mereka dapat melihat ratusan jutaan warna. Mereka dapat melihat nuansa warna yang berbeda-beda, bahkan tidak memiliki nama, karena sebagian besar orang tidak mengetahui adanya warna lain dari jenis warna yang seperti kita diketahui.

0 comments:

Post a Comment