Tuesday, May 28, 2013

Pria Ini Hidup Kembali Setelah Meninggal 40 Menit Berkat CPR Terbaru

monitor-cpr

Dokter di Rumah Sakit Alfred di Melbourne, Australia memiliki bakat untuk membangkitkan kembali orang yang telah meninggal. Berkat kombinasi dua teknik resusitasi terbaru, tim dokter Australia telah berhasil menghidupkan kembali tiga pasien yang resmi dinyatakan meninggal antara 40-60 menit.

Salah satu pasien adalah Colin Fielder, 39 tahun yang menderita serangan jantung tahun lalu. Secara klinis resmi meninggal selama 40 menit, kemudian dihidupkan kembali menggunakan metode resusitasi jantung paru-paru atau CPR terbaru oleh dokter Rumah Sakit Alfred di Melbourne, Australia.

Sebuah teknik baru ini telah menghidupkan kembali tiga pasien yang mati secara klinis selama 40-60 menit.

AutoPulse, mesin CPR portabel terbaru ini melakukan penekanan dada konstan yang pada dasarnya menjaga detak jantung yang mendukung peningkatan aliran darah dan oksigen ke otak dan organ vital. (theweek.com)

Resusitasi jantung paru-paru atau CPR adalah tindakan pertolongan pertama pada orang yang mengalami henti napas karena sebab-sebab tertentu. CPR bertujuan untuk membuka kembali jalan napas yang menyempit atau tertutup sama sekali. CPR sangat dibutuhkan bagi orang tenggelam, terkena serangan jantung, sesak napas karena syok akibat kecelakaan, terjatuh, dan sebagainya. (wikipedia)

0 comments:

Post a Comment