Thursday, May 30, 2013

Gadis 13 Tahun Di Permalukan Di Depan Publik, Picu Protes Di China

gadis-arak

Seorang gadis, 13 tahun, di borgol, di arak di jalanan selama 20 menit oleh aparat pemerintah di China, setelah dia tanpa sengaja menumpahkan minuman coca-cola di sebuah mobil milik pemerintah kota Kele, Hezhang county di SW Guizhou, menurut sebuah posting anonim secara online, telah memicu protes di kalangan netizens China.

Bibi gadis yang berusaha membelanya di pukuli oleh polisi keamanan sebanyak 30 orang lebih, setelah ia memprotes insiden pemborgolan dan Gadis yang diketahui bernama  Rao Yao telah ditahan secara ilegal selama 12 jam di kantor polisi.

Pihak pemerintah setempat yang berkuasa menampik tuduhan mempermalukan gadis di tempat umum. Mereka menduga insiden itu hanya rekayasa dan pada intinya gadis tersebut di bawa menuju masuk ke dalam mobil bukan di arak.

Namun sepertinya dukungan penduduk untuk pemerintah yang berkuasa saat ini mulai menurung, buktinya penduduk setempat mengatakan selama pemerintahan Yuan Zehong, ada banyak bentrokan antara aparat penegak hukum dan para petani, pedagang kaki lima.  Perampasan tanah secara ilegal juga merupakan masalah serius di sini.

0 comments:

Post a Comment