Thursday, May 30, 2013

Bocah SMP Coret Kuil Kuno Mesir, Picu Kemarahan Di China

coret-dinding-luxor

Seorang anak sekolah menengah dari Nanjing di Provinsi Jiangsu, China timur memicu kemarahan ketika ia diketahui telah mencoret-coret lukisan dinding di sebuah kuil kuno di Mesir.

Sebuah gambar diposting online menunjukkan kata "Ding Jinhao ada di sini" dalam aksara Cina pada dinding di Kuil Luxor.  Kata-kata "ada di sini" berada dalam karakter yang lebih besar.

Orangtua dari bocah 14 tahun ini telah meminta maaf. "Kami meminta maaf kepada pemerintah Mesir dan orang-orang China yang memperhatikan insiden itu. Dia telah menyadari bahwa dia membuat kesalahan, dan kami memohon maaf, tolong beri dia kesempatan untuk memperbaiki tindakannya," kata orangtua bocah.

Ibu bocah di ketahui menangis dan mengatakan bahwa mereka telah gagal untuk mendidik anak mereka dan merasa bersalah.

Para turis yang memposting gambar, bermarga Shen, mengatakan: "Ini adalah saat yang paling menyedihkan selama saya tinggal di Mesir, dan aku merasa malu.

Walaupun banyak komentar memojokan si bocah, namun banyak pula yang membelanya, "Ding hanya seorang anak, dan ia belajar hal-hal dari orang dewasa, dan tolong jangan menyalahkan anak-anak, ia masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki perilaku yang salah,".

Sumber : english.sina.com

0 comments:

Post a Comment