Thursday, May 23, 2013

Kisah Ricky Naputi, Berat Badan 410 Kg, Berjuang Diet

ricky-naputi-pria-obesitas

Ricky Naputi, 39 tahun,  tinggal kurang dari setengah mil dari pantai tropis yang indah di pulau Guam, tapi ia tidak melihat pantai yang indah selama bertahun-tahun. Berat badan yang besar membuatnya sulit baginya untuk pergi ke pantai atau di mana saja karena transportasi pulau tidak dapat memuat berat badannya.

Kini Ricky Naputi, dianggap sebagai salah satu orang paling gemuk di dunia. Ukuran badan yang besar memaksanya tergeletak tak berdaya di tempat tidur di rumah keluarga, ia telah menghabiskan lima tahun terakhir berbaring di tempat tidur, seperti makan, mandi dan lain-lain.

Naputi tidak sendirian dalam perjuangannya. Sementara ia menghabiskan hari-harinya di tempat tidur,  ia dan isrinya telah membina rumah tanga selama 10 tahun bersama Cheryl, istri Naputi mengurus setiap kebutuhan, termasuk belanja, memasak dan memberinya spons mandi. Dia bahkan membantunya pergi ke toilet.

Membutuhkan tenaga yang ekstra kuat untuk mengangkat Naputi membawahnya ke toiled, "Ini seperti merawat bayi," kata istri Naputi.

Naputi ketika pertama kali bertemu istrinya ia tidak gemuk, namun dengan berat badan yang telah mencapai 410 Kg, dikabarkan ia bersedia melakukan apa saja untuk menurunkan berat badan demi menjalani kehidupan normal.

Sebuah film dokumenter baru di televisi akan mengikuti kehidupannya dan orang-orang obesitas lainnya dalam usaha untuk menurunkan berat badan.

Simak di situsnya (http://www.tlc.com/tv-shows/900-pound-man-race-against-time)

Video Ricky Naputi Terbaring tak berdaya di rumahnya

0 comments:

Post a Comment