Thursday, May 2, 2013

Manfaat madu : Resep Terbaik

manfaat-madu

Banyak orang tahu bahwa madu adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan. Namun, tidak semua mengerti apa yang sebenarnya manfaat madu sebagai produk alami yang dapat bertindak sebagai pengganti yang sempurna untuk banyak obat.

Terlepas dari kenyataan bahwa madu adalah produk sangat lezat, dapat menyembuhkan dan menyingkirkan beberapa kondisi yang tidak menyenangkan dari tubuh. Diantaranya adalah mabuk, dan peningkatan kualitas tidur, dan menyingkirkan bau mulut.

Jadi, berikut adalah manfaat utama dari madu.

1. Menyembuhkan Pilek.

Selama bertahun-tahun, madu dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan gejala pilek. Selain itu madu dapat menyembuhkan sakit tenggorokan. Cara penggunaan madu yang terbaik adalah cukup minum beberapa sendok madu atau mencampurnya dengan satu sendok teh jus lemon dan sejumput garam untuk efek yang lebih nyata.

2. Menyembuh Luka dan Memar lebih cepat.

Untuk goresan kecil dan memar, mengoleskan madu pada daerah kulit yang terkena dan mendiamkannya untuk sementara waktu. Anda dapat menerapkan di atas perban penahan. Madu memiliki sifat antibakteri yang kuat, dan itu akan membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi memar. Selain itu, goresan dan luka akan sembuh jauh lebih cepat jika rutin menggunakannya. Ini adalah properti yang berguna dari madu hal ini tidak diketahui banyak orang.

3. Penambah energi atau semangat hidup

Terkadang dalam hidup setiap hari, bahkan ketika beberapa cangkir kopi bisa mengalahkan kelelahan dan kantuk. Dan kemudian datang ke madu. Ini adalah cara alami dan sangat efektif untuk menambah energi dan semangat. Anda dapat menambahkan beberapa sendok madu dalam teh atau bahkan air, mengolesnya di sepotong roti. Hal ini juga dianjurkan untuk makan beberapa sendok madu sebelum berolahraga, terutama jika itu cukup intens.

4. Meredahkan Mabuk

Siapa yang akan berpikir bahwa madu adalah cara yang bagus untuk memerangi mabuk. Gula alami yang terkandung dalam madu, mempercepat oksidasi alkohol, yang pada gilirannya mengurangi toksisitas hati dan seluruh organisme.

5. Imunitas

Seperti kita ketahui, madu merupakan sumber alami antioksidan. Properti dari madu ini membantu sistem kekebalan tubuh yang sedang dibangun. properti dari madu inilah yang terus-menerus mencegah penularan virus dan menyembuhkan, terutama di musim dingin, Anda harus minum teh dengan madu dan lemon setiap hari. Hal yang sama berlaku untuk anak-anak. Tidak ada yang lebih baik daripada secangkir teh dengan madu untuk bayi yang lebih tua dari satu tahun. Asalkan, tentu saja, bahwa dia tidak memiliki alergi.

6. Tidur lebih Nyenyak

Untuk tidur malam nyenyak dan tenang, tuangkan madu ke dalam segelas susu hangat. Madu membantu perasaan damai hingga membantu tidur lebih cepat nyenyak.

7. Mengharumkan Nafas dan menyembuhkan bau mulut

Sungguh menakjubkan, madu benar-benar merupakan obat mujarab untuk bau mulut. Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda dapat melupakan sikat gigi dan pasta.

Sumber artikel diterjemahkan bebas dan gambar dari raut.ru

0 comments:

Post a Comment