Friday, May 10, 2013

Gila, Gadis China Bikin Upacara Kematiannya Sendiri

Upacara kematian pura-pura I express.co.uk
Sungguh terlalu, seorang mahasiswi asal Wuhan, China bernama Zeng Jia membuat panik keluarga dan temannya. Mahasiswi ini setidaknya berhasil mengadakan upacara kematian seperti sungguhan. Zeng Jia sukses membuat upacara kematiannya dengan menguras seluruh uang tabungannya.

Seluruh keluarga dan teman-temannya ia undang untuk menghadiri gladi resik upacara pemakamannya, meskipun dirinya sendiri masih hidup. Beberapa dari mereka benar-benar hadir, dan mendapat kesempatan untuk melihat gadis muda itu saat ia berbaring di peti matinya, dengan boneka Hello Kitty di dadanya.

Zeng Jia pun menyewa tukang makeup artis agar ia di poles terlihat seperti mayat, menyewa peti mati, bunga, origami burung, fotografer dan kerumunan pelayat. Zeng Jia menghabiskan waktu selama satu jam dengan permainan 'kematiannya' tersebut. Dia menikmati saat semua kerabat dan teman-teman melewati peti matinya untuk mengucapkan selamat tinggal. 

Setelah itu ia melompat keluar dan menyampaikan pidato. Zeng Jia mengatakan dia ingin menikmati semua perhatian orang terhadap 'kematian' seseorang dan ingin tahu apa yang dipikirkan seseorang tentang dirinya pada saat-saat terakhir. Gadis ini mengaku tidak menyesal dengan upacara rancangannya tersebut, karena pada akhirnya dia bisa lebih menghormati hidup. Di sadur dari express.co.uk

0 comments:

Post a Comment