Saturday, May 4, 2013

Ada Manfaat untuk merokok?

perokok

Siapa bilang bahwa merokok sangat buruk? Fakta memang menunjukan banyak badan ato organisasi kesehatan dunia dan lokal melarang konsumsi rokok karena tembakau memicu tumbuhnya kanker dan masalah ekonomi. Fakta terbalik menunjukan bahwa ada manfaat untuk merokok, tapi jika perokok beruntung untuk menghindari semua masalah, termasuk kanker, penyakit jantung, emfisema, dll, mereka akan terlindungi dari efek rokok untuk alasan ini dapat dijelaskan dengan ilmu pengetahuan terhadap beberapa penyakit. Meskipun merokok jangka panjang sangat dipengaruhi oleh kematian dini, ada beberapa manfaat yang mungkin dari efek asap rokok pada tubuh perokok.

Mengurangi risiko operasi penggantian lutut

Meskipun perokok bisa bangkrut membeli sekarton rokok, mereka setidaknya bisa menghemat uang dengan menghindari penggantian bedah sendi lutut. Hasil mengejutkan dari studi baru menunjukkan bahwa perokok laki-laki memiliki lebih sedikit risiko, untuk mentransfer total operasi penggantian sendi dibandingkan mereka yang tidak pernah merokok.

Bagaimana bisa ada hubungannya? Sangat mungkin bahwa nikotin dalam asap rokok membantu mencegah kerusakan tulang rawan dan sendi.

Mengurangi risiko mengembangkan penyakit Parkinson

Banyak penelitian telah mengungkapkan hubungan terbalik antara penyakit Parkinson dan merokok. Perokok jangka panjang yang entah bagaimana terhindar dari penyakit Parkinson, dan itu bukan karena mereka meninggal lebih awal. Pada tahun 2010, peneliti menemukan bahwa jumlah tahun yang dihabiskan untuk merokok dan jumlah rokok yang dihisap per hari, memiliki efek perlindungan yang kuat.

Para peneliti di Harvard University telah memberikan beberapa bukti kuat pertama bahwa perokok cenderung untuk mengembangkan penyakit Parkinson. Mereka menemukan bahwa efek perlindungan melemah setelah perokok berhenti merokok.  Dan mereka sampai pada kesimpulan bahwa mereka tidak tahu mengapa hal ini terjadi dan apa efek asap rokok dapat dimiliki pada otak dalam kasus ini.

Mengurangi risiko obesitas

Merokok dan khususnya, nikotin yang terkandung dalam asap tembakau, penekan nafsu makan yang baik. Telah dikenal selama berabad-abad, dimulai dengan budaya masyarakat adat dari pra-Columbus Amerikka. Perusahaan tembakau pada tahun 1920 memulai iklan ditujukan pada perempuan, dengan alasan bahwa merokok akan membuat mereka lebih ramping.

Hubungan antara merokok dan mengendalikan berat badan cukup kompleks: nikotin bertindak dalam dirinya sendiri sebagai stimulan untuk penekanan nafsu makan, serta tindakan merokok menyebabkan perubahan perilaku yang mendorong perokok jarang menggigit. Merokok juga dapat membuat makanan kurang enak untuk beberapa perokok. Sebagai penekan nafsu makan, nikotin muncul bertindak sebagian dari otak yang disebut hipotalamus, setidaknya pada tikus. Tidak ada dokter yang terhormat akan merekomendasikan merokok sebagai sarana pengendalian berat badan, mengingat toksisitas asap rokok.

Mengurangi resiko kematian setelah serangan jantung

Dibandingkan dengan bukan perokok, perokok yang telah mengalami serangan jantung memiliki kinerja yang lebih rendah dalam hal kematian dan lebih menguntungkan menanggapi dua jenis terapi untuk menghilangkan plak dari arteri: terapi fibrinolitik dan angioplasti.

Namun, ada satu masalah. Alasan mengapa perokok memiliki serangan jantung jaringan parut pada arteri.  Satu teori mengapa perokok mengatasi serangan yang lebih baik daripada non-perokok pada kenyataan bahwa mereka lebih muda, dan memiliki serangan jantung pertama hampir 10 tahun lebih awal dibandingkan non-perokok.

0 comments:

Post a Comment