Tuesday, May 14, 2013

3 Alasan Microsoft Rayu Stop Pakai Software "Jadul"

tampilan-window-8

Saya setuju sama pihak microsoft untuk stop install software jadul, software jadul sangat rentang mengalami serangan virus dan hardware crash dan pasti di antara Anda sering mengalami tampilan window Blue Screen. Itulah nasip software jadul.

OS Window XP walaupun ringan. bila eror memaksa pengguna harus menginstall window dari awal kembali dan bahkan bila salah menginstall software pendukung hardware akan mengalami eror, terpaksa install dari ulang kembali. Itu aktivitas yang Cukup melelahkan. Namun bila menggunakan window 7 sangat terjadi eror.

Inilaha alasan yang dibeberkan oleh pihak microsoft untuk segera beralih ke windows terbaru dikutip dari kompas.com, sebagai berikut

"Ini alasan pertama pengguna migrasi ke software dan OS yang lebih baru. Tanpa security update, dikhawatirkan virus bisa mencuri atau merusak data dan informasi bisnis Anda," jelas Lucky dalam diskusi di kantor Microsoft Indonesia di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Alasan kedua, jika timbul masalah pada komputer yang menggunakan sistem operasi tua, dukungan teknis yang tersedia secara online maupun melalui telepon tidak lagi tersedia. Pengguna harus menghadapi sendiri permasalahan tersebut.

Down time menjadi alasan ketiga. Anda harus bersiap menanggung risiko terganggunya aktivitas bisnis karena alasan teknis pada komputer bisa berupa software maupun hardware.

Keuntungan lain untuk migrasi ke OS terbaru, yaitu  dukungan komputasi mobile dan komputasi berbasis awan (cloud).

0 comments:

Post a Comment