Thursday, August 9, 2012

Wanita Amerika Ingin Menjual Surat Pribadi Obama

sepucuk surat tulisan tangan Obama

Marak penjualan surat tulisan tangan Obama oleh warga Amerika Serikat, lelang surat pribadi tulisan tangan Obama ini, rata-rata karena terdesak masalah ekonomi. Penjualan surat tulisan tangan Obama pernah di lakukan Destiny Mathis (26). Ibu yang membesarkan tiga orang anak sendirian ini merupakan salah satu penggemar Obama dan menjual suratnya seharga US$11 ribu. Sebelumnya juga dilakukan hal yang sama oleh seorang ibu seperti Destiny, Jennifer Cline, menjual surat serupa seharga US$7.000 kepada Zimet.

Kini dilaporkan kembali oleh media AS bahwa, seorang wanita warga Pennsylvania, Amerika Serikat bernama Cynthia Arnold, berencana menjual sepucuk surat miliknya di tulis tangan sendiri oleh Presiden Obama, penjualan surat Presiden Barack Obama dimaksud untuk membantu anaknya memulai hidup baru yang merupakan mantan tentara selama 5 tahun.

Cynthia Arnold pada Januari 2009 mengirimkan surat kepada Obama, karena matius anaknya menerima panggilan militer, Dalam sebuah surat kepada Obama, Arnold menuliskan secara emosional: "Saya mohon kepada Anda untuk membiarkan ibu-ibu lain untuk anak-anak menerima panggilan yang sama dan tidak menghalangi anak-anak mereka berada di sana, gunakan kekuatan Anda untuk membantu tentara kita secepat mungkin dan seaman mungkin kembali ke rumah mereka."

Beberapa minggu kemudian, Arnold menerima surat tulisan tangan Obama, yang meliputi cap pos surat Gedung Putih, isi surat tertulis:

"Saya akan melakukan sekuat tenaga untuk membuat pasukan seperti Matius prioritas saya," tulis presiden pada kartu dengan segel dari White House.

Ia mengakhirinya dengan : "Tolong beritahu dia 'terima kasih untuk layanan Anda' dari panglima tertinggi"

Arnold memutuskan untuk menjual suratnya sebesar $8500 untuk membantu anaknya membeli mobil, dan untuk membantu dia dan keluarganya beradaptasi dengan kehidupan sipil.

Matius bertugas di militer selama lima tahun, untungnya, dia tidak pernah dikirim ke medan perang Irak atau Afghanistan. ia hanya ditugaskan dibagian operasi kimia dan senjata, tetapi dengan keterampilannya ini tidak akan dapat membantu dia mencari nafkah dalam kehidupan biasa.

Gary Zimet merupakan orang yang paling bertanggung jawab untuk membantu penjualan surat milik Arnold. Dia mengatakan bahwa surat ini adalah sangat berharga karena Presiden secara pribadi jarang menulis surat tulisan tangan sendiri. Kecuali pengiriman korespondensi kepada keluarga Memorial, atau presiden akan menggunakan tanda tangan pena otomatis.

Zimet sudah berhasil menjual 10 surat tulisan tangan Obama, harga mulai 5000-15.000 dolar AS, katanya, orang pemilik surat tulisan tangan Obama kebanyakan dari mereka berada dalam situasi yang sangat sulit.  ia menambahkan : "Jika saya harus meringkas isi surat itu dalam satu kalimat, yaitu: "untuk optimis."

sumber gambar surat : (MomentsInTime.com)

0 comments:

Post a Comment