Thursday, August 30, 2012

Mengapa Wanita Lebih Bahagia dari Pria ?

 wanita bahagia
 Wanita bahagia

Tidakkah Anda memperhatikan bahwa biasanya kaum wanita merasa lebih bahagia daripada laki-laki ? Menurut statistik, hal ini benar. Selain itu, ilmuwan AS percaya bahwa semuanya di picu oleh gen kebahagiaan.  

Studi University of South Florida, mereka mampu mengidentifikasi gen yang bertanggung jawab untuk peningkatan kadar neurotransmiter yang disebut hormon kebahagiaan. Dan itu ada di otak wanita.

Ilmuwan menjelaskan dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Neuro-Psychopharmacology & Biological Psychiatry, untuk kebahagiaan kita alami ada gen yang bertanggung jawab mengkodekan protein monoamina oksidase-A (MAOA). Enzim ini yang disebut "hormon kebahagiaan" di otak.

Hormon testosteron pria menghambat efek positif dari penurunan aktivitas monoamine oxidase. Mungkin inilah sebabnya pria jarang merasa benar-benar bahagia. 

Para ilmuwan telah menjelaskan hal ini dengan fakta bahwa perwakilan dari setengah kekuatan tindakan manusia dari gen ini menghambat aktivitas testosteron.  Pada saat yang sama, mereka mencatat bahwa statistik pria merasa lebih bahagia di usia remaja karena tingkat testosteron lebih rendah.

0 comments:

Post a Comment