Tuesday, August 7, 2012

Ketahuilah Fakta-Fakta Baru Di Masa Kehamilan

wanita hamil

Kehamilan tidak hanya mengubah bentuk dan ukuran perut, namun juga komunitas bakteri yang hidup dalam usus, kata sebuah studi baru. Selama trimester pertama dari studi, para peneliti menemukan sedikit perubahan dalam komposisi koloni bakteri usus pada wanita hamil dibandingkan dengan mereka yang sedang tidak hamil. Selama trimester ketiga, perubahan ini menjadi signifikan. Hasil yang diperoleh dari studi menunjukkan bahwa tubuh manusia telah berevolusi bersama dengan mikroflora, dan dapat digunakan untuk mengubah metabolisme ibu.

Tingkat bakteri usus yang menguntungkan menurun selama kehamilan, sementara tingkat bakteri yang terkait dengan penyakit pada umumnya telah meningkat. Selain itu, tanda-tanda peradangan dalam usus meningkat. Perubahan-perubahan bakteri dalam usus mungkin memainkan peran dalam mengubah metabolisme ibu hamil, kata peneliti. Selama kehamilan, terjadi peningkatan lemak tubuh dan penurunan sensitivitas terhadap insulin, hormon yang mengontrol tingkat gula darah.

Pada orang gemuk, perubahan ini adalah tanda-tanda sebuah metabolisme yang tidak sehat. Tetapi selama kehamilan, para peneliti mencatat bahwa perubahan ini positif: mereka membantu janin untuk tumbuh dan berkontribusi mengakumulasikan energi pada wanita hamil. Bahwa dia diperlukan untuk menyusui setelah melahirkan.

0 comments:

Post a Comment