Thursday, August 2, 2012

Stres Ringan Meningkatkan Risiko Kematian

Cewek Stree
Ilustrasi Stres

Stres ringan, bahkan dapat meningkatkan risiko kematian dari berbagai penyebab, klaim ilmuwan Inggris. Pada saat yang sama, sekitar seperempat dari populasi dunia memiliki gejala kecemasan dan depresi ringan. Diterbitkan di British Medical Journal. 

Sekelompok ilmuwan dari University College London dan University of Edinburgh menganalisa data 68.000 orang dewasa berusia 35 tahun atau lebih. Para peneliti mencoba untuk mengevaluasi peran stres psikologis sebagai faktor risiko untuk kematian dari berbagai penyebab, termasuk kematian akibat penyakit kardiovaskular, kanker, penyebab eksternal, selama 8 tahun lebih atau selama periode observasi.

Tekanan psikologis diukur dengan menggunakan parameter yang diketahui dari skala dengan "tidak ada gejala" menjadi "gejala berat" dari stres dan mudah tersinggung. Fakta-fakta kematian dicatat menurut kesaksian tentang penyebab kematian.

"Kami menemukan bahwa depresi psikologis adalah faktor risiko untuk kematian dari semua penyebab, dan semakin besar stres, resiko semakin tinggi. Bahkan biasanya orang-orang dalam stres ringan yang berisiko, Seperempat dari penduduk dunia tidak mementingkan gejala dan tidak mencari bantuan. Klaim peneliti

Sejumlah faktor penting lainnya: gaya hidup, merokok, konsumsi alkohol dan diabetes. Kematian yang tinggi diamati bukan hanya di antara mereka yang merokok atau banyak minum, tetapi di antara pasien yang menjalani stres.

"Fakta bahwa peningkatan risiko mortalitas adalah nyata, bahkan pada tingkat stres ringan, harus memfasilitasi pencarian obat terhadap gejala yang sangat umum, tetapi sedikit depresi, untuk membuat perbedaan", klaim peneliti Russ.

0 comments:

Post a Comment