Saturday, August 4, 2012

Manfaat Relaksasi Pijat atau Rendam Kaki dengan Minyak Atsiri

titik syaraf kaki
 Manfaat Pijat Kaki

Kelelahan, stres atau metabolisme tubuh terganggu, itu tandanya Anda perlu relaksasi pijat atau rendam kaki untuk membantu Anda menikmati kualitas hidup yang lebih baik dan menyembuhkan penyakit tertentu. Yuk mari kita usir segala tekanan dan penyakit dengan metode pijat atau rendam kaki.

Pijat Kaki

Di Kaki seseorang terdapat banyak titik syaraf yang terhubung ke organ internal, pada malam hari sebelum tidur cobalah mencuci kaki dan pijatlah telapak kaki Anda, dan rasakan kesegaran pada seluruh anggota tubuh dan perlu Anda tahu memijat kaki itu lebih baik daripada tonik.

Pemijatan pada telapak kaki akan memberikan rangsangan yang mampu memperlancar aliran darah dan metabolisme tubuh. Hasilnya, sirkulasi penyaluran nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh menjadi lancar tanpa ada hambatan sedikit pun.

Titik syaraf terbanyak di kaki manusia

Medis Kuno merinci enam 66 titik syaraf dan meridian pada kaki manusia, yang melekat pada hati, limpa, lambung, ginjal dan organ lainnya, berfungsi mengatur organ internal. Oleh karena itu, dengan memperbiasakan memijat kaki, maka dapatkan manfaatnya, yaitu aliran darah dapat meningkat lancar dan perbaikan metabolisme tubuh.

Pemijatan telapak kaki juga di klaim mampu membantu menjaga kondisi keseimbangan tubuh, kesehatan ginjal, meningkatkan efektivitas otak, hati dan penglihatan.

rendam kaki di baskom
Rendam Kaki dibaskom

Selain manfaat relaksasi pijat kaki untuk kesehatan diatas, Anda juga dapat mencoba metode relaksasi rendam kaki dengan air garam atau dengan minyak atsiri.

  1. Rendam kaki dengan Garam
  2. Gunakan air hangat dan campur dengan satu sendok teh garam di wadah baskom untuk merendam kaki dan diamkan selama 20 menit. manfaat yang didapat, yaitu menghilangkan rasa lelah, menenangkan emosi, dan perbaikan metabolisme tubuh.

  3. Rendam Kaki dengan Minyak atsiri (Aetheric Oil)
  • Minyak pohon teh dengan sifat anti-inflamasinya, dapat menyembuhkan kaki atlet, pembengkakan otot, luka bakar, radang dingin, mempercepat penyembuhan luka, menyimbangkan sekresi minyak untuk wanita, juga memiliki peran sebagai pemutih kulit dan menjaga kesuburan rambut.
  • Minyak esensial lavender untuk mengurangi penuaan kulit, dermatitis kering, masalah eksim dan berbagai macam penyakit lainnya.
  • Minyak esensial lemon dapat digunakan untuk sterilisasi, anti-inflamasi dan rasa sakit, kaya vitamin C, dapat mencegah penuaan kulit, dan juga memiliki peran sebagai pemutih kulit, menyimbangkan sekresi minyak, mengatasi kulit berjerawat dan berminyak.

Semua Jenis minyak atsiri atau esensial diatas adalah terbaik dari minyak esensial alami (nabati). Cara manfaatkan minyak esensial tersebut tumpahkan dua tetes minyak atsiri ke dalam air dengan wadah baskom dan rendam kaki Anda selama 20 menit.

Gambar kaki baskom di pinjem dari : Kabar Aneh dan gambar manfaat pijat kaki di pinjem dari : acara even blogspot

0 comments:

Post a Comment