Thursday, August 30, 2012

Hanya Satu Partikel Yang Membuat Orang Terpintar di Dunia

otak manusia
otak manusia

Molekul mikroskopis di dalam protein adalah kunci untuk mengapa orang yang jauh lebih cerdas daripada mamalia lainnya. Partikel elementer telah memungkinkan manusia untuk menjadi makhluk yang paling cerdas di bumi.  Dan ini menjelaskan mengapa otak manusia jauh lebih besar dan lebih kompleks, ketimbang hewan lain di planet ini.  Hal ini juga dapat menjelaskan bagaimana intelijen seseorang tak tertandingi berkembang begitu cepat dan dramatis yang selama bertahun-tahun dianggap misteri, membingungkan peneliti selama beberapa dekade. 

Otak manusia modern adalah tiga kali lebih besar volumenya daripada kera besar, kerabat terdekat kita.  Selain itu, hubungannya dengan ukuran tubuh yang jauh lebih besar.  Otak memiliki cortex yang lebih besar, daerah yang mengontrol proses berpikir yang lebih tinggi, dengan konsentrasi yang lebih tinggi dari neuron.  Profesor di University of Colorado melakukan penelitian untuk mencari tahu mengapa. Ukuran dan kemampuan kognitif dari otak manusia setiap orang-orang berbeda-beda.  Tapi bagaimana itu terjadi?  Studi ini menunjukkan peningkatan dalam evolusi otak manusia, yang disebabkan oleh protein spesifik yang dikenal sebagai DUF1220.

Manusia memiliki lebih dari 270 salinan DUF1220, dikodekan dalam DNA jauh lebih besar daripada spesies lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dalam sejumlah penyakit yang telah melanda manusia. Setelah semua, jika Anda memahami prinsip protein, akan mungkin untuk menyelamatkan nyawa banyak pasien dengan microcephaly. Selain itu, penemuan menyediakan alat-alat baru untuk diagnosis penyakit yang secara langsung berhubungan dengan ukuran otak

0 comments:

Post a Comment