Wednesday, August 29, 2012

Tinggal Dekat Dengan Pantai Baik Untuk Kesehatan

dusun tihulesi
 Pemukiman Penduduk Dekat Pantai

Tinggal di pesisir pantai dapat membantu kita mengikuti gaya hidup sehat, seperti tercermin dalam studi baru di Inggris. Para ilmuwan percaya bahwa orang-orang yang tinggal di pantai, umumnya lebih sehat dibandingkan mereka yang tinggal jauh dari pantai.

Para ilmuwan di Pusat Eropa untuk Lingkungan dan Kesehatan, dan College of Medicine di University of Exeter, mengatakan bahwa rata-rata, semakin dekat kita hidup dengan laut, yang lebih cenderung memiliki kesehatan yang baik.

Analisis juga menunjukkan bahwa hubungan antara tinggal di dekat pantai memang menyehatkan dan bukan pada status sosial orang tersebut. Penelitian ini juga mengambil data akun seperti usia, jenis kelamin dan berbagai faktor sosial dan ekonomi, seperti tingkat pendidikan dan pendapatan, yang bervariasi di seluruh negeri.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata, orang yang hidup di pantai, memiliki kesehatan yang lebih baik daripada orang pada usia yang sama, jenis kelamin, dan dengan pendapatan yang sama, yang tinggal di pedalaman.

Penulis Ben Wheeler mengatakan ilmuwan sudah tahu sebelumnya, bahwa orang umumnya merasa sehat ketika menghabiskan banyak waktu di pantai ketika mereka datang ke pantai pada liburan, tapi itu adalah studi pertama yang menunjukkan pengaruh lingkungan pantai pada kesehatan manusia.

0 comments:

Post a Comment