Wednesday, August 29, 2012

Obesitas Picu Kebutaan Pada Anak Perempuan

anak dengan obesitas
 Anak dengan obesitas picu kebutaan

Obesitas dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi masalah kesehatan di negara maju. Para ilmuwan berpendapat bahwa orang tua dari anak-anak dengan kelebihan berat badan mungkin menghadapi masalah lain, peningkatan tekanan intrakranial pada anak-anak.

Menurut dokter, jika bayi menderita tekanan intrakranial, pada suatu waktu meningkatkan risiko kebutaan. Seorang anak mungkin mulai secara bertahap kehilangan penglihatannya, kadang-kadang menyebabkan kebutaan mutlak.

Hipertensi intrakranial idiopatik atau pseudotumor otak paling sering berkembang pada anak perempuan. Orang dengan gangguan ini mengalami penglihatan kabur, sakit kepala parah, koordinasi yang buruk, dan gerakan mata yang abnormal.

Para ilmuwan menganalisis catatan medis dari 900 juta anak dan menemukan 78 kasus hipertensi intrakranial idiopatik, 85% anak-anak yang terkena dampaknya adalah perempuan berusia 11-19 tahun, dan 73% dari mereka yang obesitas.

"Anak dengan obesitas telah terbukti memiliki hubungan dengan penyakit serius. Pekerjaan kami memberikan bukti bahwa obesitas pada anak dapat menyebabkan hipertensi intrakranial idiopatik, dan, akibatnya, kehilangan penglihatan" - kata para peneliti.

0 comments:

Post a Comment