Saturday, August 4, 2012

Inilah Trik RIM Tetap Bertahta di Kelas Menengah Indonesia

 blackberry 9220
Blackberry 9220. foto : id.blackberry

Vendor Smartphone HTC dan Samsung merupakan brand ponsel incaran setiap orang, tapi merek kedua ponsel tersebut kurang pro ke konsumen alias mahal. Berbanding terbalik dengan ponsel Blackberry besutan RIM, harga perangkat RIM sedikit pro ke konsumen sebut saja ponsel Blackberry 9220.

Persaingan perangkat ponsel di pasar internasional tidak menentu ditenggarai akibat kehadiran inovasi terbarukan dan di antara mereka bahkan telah berhasilkan merobohkan kejayaan kerajaan pasar Nokia. Pasar ponsel Indonesia dan negara berkembang bagi Research in Motion (RIM) dan Nokia tak beda jauh, dimana mereka memiliki keunggulan tersendiri di kalangan masyarakat dan potensi meraup keuntungan penjualan ponsel di segmen kelas menengah dan low end.

Kepopuleran RIM di tanah air memang kian drop di hati sebagian konsumen berkelas dan menengah ditenggarai keengganannya membangun pabrik ponsel Blackberry di Wilayah Indoneia. Tapi siapa sangka RIM tetap berdiri kokoh dan lebih pro ke konsumen kelas menengah dengan meluncurkan smartphone murah, sebut saja BlackBerry Curve 9220 dan BlackBerry 9230. Kehadiran kedua perangkat itu pun mendapat sambutan baik dipasaran.

Kebutuhan masyarakat kelas menengah terhadap produk BlackBerry yang terjangkau, seperti BlackBerry Curve 9220 dan 9230 cenderung diminati pasar akibat trend fitur aplikasi BBM, sedangkan ponsel nokia kelas menengah mengandalkan aplikasi whatsapp.

0 comments:

Post a Comment