Friday, August 31, 2012

Mengontrol TV dengan Gerakan Mata

menganti saluran tv dengan gerakan mata
TV  sistem Tobii

Hal biasa bila mengganti saluran TV ketika jeda iklan dengan remote kontrol dan mungkin sebelumnya dari kita juga telah mengetahui, bahwa TV smart samsung bisa di kontrol dengan suara dan lambaian tangan. Tapi kini di Berlin pada pameran elektronik internasional menunjukkan seorang model mengendalikan TV dengan gerakan mata.

Perangkat sistem kontrol di buat perusahaan Haier asal Taiwan, tapi sistem kontrol gerakan mata di kembangkan oleh perusahaan Tobii asal Swedia.

Sistem kontrol gerakan mata pengguna dapat mengaktifkan daerah-daerah tertentu dari tampilan layar untuk pengaturan perangkat, misalnya, volume, perubahan saluran dan mencakup berbagai fungsi lainnya.

Sistem ini masih pada tingkat prototipe dan sehingga masih sering terjadi kesalahan perintah. Namun, sangat menjanjikan untuk menjadi saingan dari remote kontrol.

Sejauh ini, sistem Tobii dibangun ke dalam desain TV. Ini digunakan secara terpisah terpasang antara penampil dan sensor perangkat TV, yang mencatat pergerakan mata pemirsa.

Penggunaan sistem kontrol mata Ini masih harus disesuaikan dengan penggunaan tertentu, dan jika poin kurang tidak dapat di andalkan.

Sumber berita dan gambar : bbc.co.uk/russian

0 comments:

Post a Comment