Tuesday, August 7, 2012

Gigi Menunjukkan Kesehatan Secara Keseluruhan

pemeriksaan kesehatan gigi
Pemeriksaan gigi

Mulut manusia rata-rata ditempati lebih dari enam miliar bakteri. Ketika bakteri menumpuk, maka akan ada infeksi, kerusakan gigi dan penyakit gusi. Bakteri mulut bergerak ke dalam aliran darah, menyebabkan sejumlah penyakit yang mempengaruhi seluruh tubuh. Namun, ada banyak dari cara untuk menyingkirkan penyakit, yaitu sikat gigi secara teratur dan kunyang permen karet. Kebetulan, arkeolog menemukan bahwa tidak hanya penyakit fisik tetapi juga kesehatan mental, mengurangi kepuasan hidup.

Sebagai contoh, terindentifikasi enam penyakit yang dapat berkembang pada orang yang tidak perhatian yang cukup ke rongga mulut dan kebersihan. Penyakit Alzheimer atau demensia adalah yang pertama. Orang dengan gangguan ini sering dihadapkan dengan penyakit tersebut. Penyakit kardiovaskular. Bakteri dapat dengan mudah menembus ke dalam aliran darah dan mengobarkan jaringan jantung.

Diabetes. Hubungan antara gigi dan diabetes datang di kedua arah. Infeksi oral mengganggu regulasi gula darah dan gejala diabetes menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi perkembangan bakteri. Sakit gigi adalah tempat berkembang biak bagi sinyal kimia yang mengganggu metabolisme lemak dan insulin. Osteoporosis. Sementara ini mungkin tidak menjadi perhatian di tahun-tahun awal, apa yang dilakukan orang saat ini, memiliki dampak langsung pada kesehatan tulang di masa depan. Melahirkan prematur. Wanita melahirkan sebelum waktunya, lebih rentan terhadap infeksi oral.

0 comments:

Post a Comment