Monday, February 25, 2013

Tak Ingin Mati Muda, Yuk Minum Kopi

Secangkir Kopi I foto pribadi

Penelitian yang melibatkan lebih dari setengah juta orang tua menemukan bahwa risiko kematian prematur nyata menurun jika mereka minum kopi.

Hal ini diyakini bahwa asupan tinggi kafein lebih berbahaya daripada baik, tapi kopi mengurangi kematian akibat penyakit jantung dan pernapasan, stroke, diabetes dan bahkan kecelakaan. Dr Neal Freedman dari US National Cancer Institute, yang memimpin penelitian, mengatakan bahwa dua dan bahkan lebih baik tiga cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko kematian dini sebesar 10-15 persen.

Minum kopi secara berlebihan tidak masuk akal, mereka yang minum enam cangkir kopi sehari, para peneliti tidak melihat keuntungan jelas, klaim ilmuan.

"Dalam penelitian kami, peserta yang minum kopi jauh lebih mungkin untuk merokok, yang merupakan faktor risiko yang sangat kuat untuk kematian," katanya.

Semua peserta dalam studi ini melibatkan orangtua berusia 50 hingga 71 tahun dan pengawasan yang dilakukan selama 12 tahun. "Kopi bisa mempengaruhi tekanan darah," katanya. "Ada kemungkinan bahwa senyawa yang berbeda dalam kopi juga penting."

0 comments:

Post a Comment