Sunday, February 24, 2013

Inilah Mengapa Wanita Lebih Sering Cerewet

Ibu Cerewet I foto : images google

Psikolog dan ahli saraf dari University of Maryland baru-baru ini menerbitkan hasil studi baru. Kali ini, para ahli di Amerika mencoba untuk menjawab pertanyaan: "Mengapa wanita berbicara lebih banyak daripada laki-laki?"

Sebelumnya, sebuah studi telah menunjukkan bahwa setiap hari rata-rata perempuan mengucapkan 20.000 kata. Fakta bahwa laki-laki lebih hemat kata dalam sehari, yaitu sekitar 7000 kata.

Para ilmuwan dari Amerika Serikat memutuskan untuk mencari tahu apa alasan untuk perbedaan ini. Dan mereka menemukan bahwa masalahnya terletak pada otak, ternyata di otak perempuan lebih banyak "Protein cerewet", yang juga disebut protein FOXP2, setidaknya kadar protein ini didominasi oleh wanita. Tapi untuk tikus sebaliknya, protein cerewet lebih banyak di miliki oleh tikus jantan. Para ilmuwan melakukan eksperimen dengan tikus, yang menunjukkan bahwa empat tikus betina "berteriak" di kisaran ultrasonik jauh lebih kecil daripada tikus jantan ketika mereka dipisahkan dari ibu mereka.

Selain itu, para peneliti juga mengamati 10 anak, usia 3 sampai sekitar 5 tahun. Ternyata bahwa kadar protein FOXP2 anak gadis lebih banyak dari anak laki-laki. Itulah sebahnya perempuan lebih banyak bicara atau cerewet, hal ini disebabkan oleh tingkat genetik dan pada akhirnya pria lebih hemat berbicara tapi kudu lebih banyak kerja loh. :D

Para pria tolong harap mahklum kalau ibu atau cewek Anda cerewet. Toh unjung-unjung untuk hal kebaikan. :D

0 comments:

Post a Comment