Monday, February 25, 2013

Laguku, Aplikasi Musik Digital dari Samsung



JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung merilis layanan musik digital bernama Samsung Laguku, Kamis (21/2/2013). Layanan hasil kerjasama Samsung dengan perusahaan penyedia konten Triyakom ini, bisa diunduh dari menu Samsung Apps di setiap perangkat Android buatan Samsung.

Layanan Laguku bisa digunakan untuk mendengarkan dan mengunduh berbagai musik digital resmi secara penuh (full track download service). Layanan ini juga diharap bisa mengurangi pembajakan konten online.
Untuk dapat menikmati konten di Laguku, pengguna harus membayar biaya berlangganan mulai dari Rp 1.000 per hari atau Rp 5.000 per pekan. Cara pembayarannya bisa dilakukan dengan SPoin dan pulsa dari masing-masing operator seluler.

Pengguna Laguku yang mau mengoleksi lagu tertentu, bisa memiliki lagu yang diinginkan secara permanen melalui jenis layanan "Owned." Ini seperti metode pembayaran beli putus. Cukup membayar Rp 3.000 per lagu untuk jenis layanan ini, pengguna bisa menikmati lagu-lagu Owned tersebut tanpa dikenakan biaya berlangganan.

Nilai lebih yang ditawarkan Laguku, ia menyediakan akses langsung ke layanan nada sambung telepon pribadi (ring back tone) dari operator untuk setiap lagu yang didengarkan. Tak hanya itu, Laguku juga menyediakan lirik karaoke berjalan dan akses langsung ke Facebook serta Twitter.

0 comments:

Post a Comment