Monday, February 4, 2013

Ahmadinejad Siap Untuk Menjadi Astronot Pertama Iran

Mahmoud-Ahmadinejad

Siapa tidak mengenal sosok Mahmoud Ahmadinejad, beliau adalah Presiden Iran yang keenam dan sangat dicintai oleh rakyatnya. Presiden Iran yang satu ini setidaknya hidup penuh keserdahanaan dan jauh dari korupsi, padahal dengan kekuasaanya ia bisa meminta apa saja untuk hidup mewah, namun beliau tak setegah itu terhadap rakyatnya. Tidak sampai di situ presiden ini pun lumayan gigih dalam melawan keadikuasaan Amerika Serikat dan sekutunya. Terlepas dari semua itu, ia termasuk salahsatu sosok kontroversial dan provokatif.

Pemerintah Iran minggu kemarin mengumumkan bahwa ilmuan mereka telah berhasil mengirimkan monyet ke luar angkasa. Namun, banyak dari pihak sekutunya seperti Amerika Serikat tidak mempercayai atas Keberhasilan teknologi roket Iran yang maju pesat. Setelah kebehohan berita tersebut.

Kini Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan hari Senin bahwa ia siap untuk menjadi astronot pertama dalam program nasional untuk penerbangan ruang angkasa berawak, laporan Reuters mengacu pada media Iran.

"Saya siap untuk menjadi orang pertama yang dikirim oleh para ilmuwan iran ke ruang angkasa" -kata Ahmadinejad di sela-sela pameran prestasi teknologi ruang angkasa di Teheran. Atas pernyataannya ini ilmuan dan pihak pemerintah iran tidak mengganggapnya secara serius. Maklumlah beliau adalah sosok kontroversial dan sering membuat Amerika Serikat dan Israel was-was. 

Tidak lama lagi masa jabatan Ahmadinejad akan segera berakhir sebagai presiden iran pada Juni 2013.

Profiel singkat Mahmoud Ahmadinejad :

Mahmoud Ahmadinejad terlahir dengan nama Mahmoud Sabourijan di daerah Garmsar, tepatnya desa Aradan 54 tahun silam. Ayahnya, Ahmad, adalah seorang pandai besi dan pengikut ajaran Syi'ah yang taat. Ibunya, Khanom, dikatakan memiliki hubungan darah dengan nabi Muhammad SAW.

Ahmadinejad bukan orang terkenal, bukan pula tokoh ulama, juga bukan tokoh politik di negara Iran. Ahmadinejad kecil tumbuh layaknya seorang remaja di usianya. Beliau hanyalah seorang dosen di sebuah universitas di iran dan pernah terpilih menjadi wali kota teheran pada tahun 2003 dan pada tahun 2005 terpilih sebagai presiden sampai sekarang.

Sosok Mahmoud Ahmadinejad

Mahmud Ahmadinejad orangnya tak hanya dikenal tegas pada lawan politiknya, yakni Israel dan Amerika Serikat, kehidupan pribadi dia disorot dan membuat dunia berdecak kagum. Tak hanya umat muslim, Ahmadinejad menghipnotis banyak orang dari ragam agama dan budaya sebab tetap sederhana meski menjadi orang penting di Negeri Mullah itu.

Kemana pun Ahmadinejad pergi, dia menenteng sendiri barang bawaannya dan  tidak ingin merepotkan orang lain termasuk pengawalnya. Dia juga memilih bepergian dengan transportasi umum kelas ekonomi dan Pesawat Terbang Kepresidenan, ia juga pesawat kepresidenan menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi dan dia juga termasuk salahsatu sosok yang paling dermawan di dunia.

Dia sangat cintai oleh orang di seluruh dunia tanpa memandang ras, agama dan lain-lain, namun sangat di benci oleh politikus Amerika dan Israel beserta sekutunya.

"Anda (baca: Amerika dan Israel) yang menciptakan dan menggunakan senjata biologis saat perang Irak-Iran. Anda yang menggunakan peluru ber-uranium. Apa hak Anda melarang kami (Iran) mengembangkan teknologi nuklir untuk energi dan perdamaian". (Ahmadinejad).

Segitulah sosok presiden termiskin di dunia.

0 comments:

Post a Comment