Friday, February 1, 2013

Inilah Video Matahari Meletus Yang Di Rahasiakan Oleh NASA

Ledakan mahatari tahun 2012
Ledakan matahari 18 Juli 2012 (foto:caputure Video NASA)

Pada tanggal 18 Juli 2012, telah terjadi beberapa kali letusan dari matahari yang cukup kuat dan meletus di bagian sayap kanan bawah matahari. Namun letusan matahari ini selama 6 bulan lebih di rahasiakan oleh pihak NASA. Sekarang NASA telah merilis video ledakan Matahari dengan teorinya. 

Ledakan mahatari atau lidah api seperti itu sering muncul dengan letusan terkait dari bahan solar, yang dikenal sebagai coronal mass ejection (CME) tapi yang satu ini tidak. Sesuatu yang menarik memang terjadi, Namun, Garis-garis medan magnet di daerah ini dari atmosfer matahari, korona, mulai memutar dan membelit, menghasilkan bahan solar terpanas disebut plasma.

Plasma bersinar terang dalam gambar ultraviolet ekstrim dan ilmuwan mampu melihat untuk pertama kalinya letusan aneh ini dan mereka berteori bahwa letusan berada di jantung matahari, aktivitas letusan matahari ini di sebut : a flux rope (aliran api yang menyerupai seutas tali)

Delapan jam kemudian, pada 19 Juli, daerah yang sama berkobar lagi. Kali ini koneksi aliran tali api untuk matahari terputus dan medan magnet melarikan diri ke luar angkasa dan menyerap miliaran ton materi surya.

"Melihat struktur ini sangat mengagumkan," kata Angelos Vourlidas, seorang ilmuwan matahari di Naval Research Laboratory di Washington.

Penjelasan lebih lanjut mengenai ledakan matahari dapat di baca di : http://www.nasa.gov/mission_pages/sdo/news/flux-ropes.html

Nonton Video Mahatari Memuntahkan Lingkaran Api dan Ini Video MATAHARI MELETUS DI TAHUN BARU 2013

0 comments:

Post a Comment