Thursday, September 6, 2012

Ditemukan Metode Cepat Untuk Mengatasi Gagap

gadis belajar huruf abjad
Belajar huruf abjad

Para peneliti di University Beijing menemukan area otak yang bertanggung jawab untuk gagap. Para ilmuwan yakin bahwa cacat ini dapat dihilangkan, dilansir dari Medlinks.ru. Percobaan pengobatan gagap yang dilakukan oleh ilmuan China berhasil menyembuhkan 15 pasien.

Dalam percobaan yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Beijing, dihadiri oleh 41 orang. 15 dari mereka gagap telah menerima perawatan intensif. Sisanya 25 menerima mata pelajaran, dengan setengah dari pasien memiliki cacat yang sama, tidak dikenakan perlakuan khusus. Setelah berlangsungnya parsial ulang pemrograman otak, kelompok pertama dari pasien yang telah menjalani terapi, terjadi penurunan ketebalan dan peningkatan aktivitas suatu wilayah otak yang disebut Pars opercularis bagian otak kecil. Daerah ini memainkan peran penting dalam berbicara.

Para ahli dari Washington University di St Louis telah menunjukkan gangguan berbicara yang memanifestasikan dirinya dalam pelanggaran irama yang berasal dari kelainan struktur selular sintesis protein yang disandikan oleh genom NAGPA. Hasil penelitian didasarkan pada statistik, menunjukkan bahwa mutasi NAGPA, mengganggu protein setelah sintesis, ditemukan pada orang yang gagap.

0 comments:

Post a Comment