Wednesday, September 19, 2012

Kurang Tidur Picu Perubahan Komposisi Tulang dan Sumsum Tulang

orang kurang tidur
Kurang tidur picu kerusakan tulang dan sumsum tulang, kurang tidur juga picu penuaan dini.
foto :top.rbc.ru

Para ilmuwan di Medical College of Wisconsin, yang dipimpin oleh Carol Everson, seorang profesor neurologi, biologi sel, neurobiologi dan anatomi, menemukan bahwa di bawah pengaruh kurang tidur terjadi perubahan keadaan sumsum dan kerusakan tulang.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi perubahan dalam darah tikus indikator metabolisme tulang, dan kemudian melakukan survei terhadap tulang. Ditemukan bahwa kurang tidur mengganggu keseimbangan antara pertumbuhan tulang dan berkurangnya sel-sel baru pembentuk tulang. Hal ini juga mengurangi jumlah lemak di sumsum tulang, dan jumlah sel yang menghasilkan trombosit, meningkat dua kali lipat

Jika proses serupa terjadi pada manusia, efek terkait mungkin memicu pengembangan osteoporosis dan perubahan sel-sel progenitor yang menghasilkan sel darah. Kondisi tersebut mengarah pada fakta bahwa orang-orang tidak bisa melawan penyakit.

"Jika proses serupa terjadi pada manusia, mereka memiliki implikasi yang luas, mulai dari perkembangan osteoporosis dan terakhir perubahan sel-sel progenitor yang mempengaruhi ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit," - Klaim peneliti.

"Selama bertahun-tahun, hidup semakin sulit, dan berhubungan dengan pekerjaan, kesulitan keuangan dan sejumlah isu lainnya Inilah sebabnya mengapa sebagian besar dari kita dihadapkan dengan kurang tidur. Meskipun kita tahu sedikit tentang masalah negatif kurang tidur yang kronis mempengaruhi kesehatan, tetapi sangat sedikit informasi yang tersedia tentang betapa kurang tidur mempengaruhi pembentukan dan kerusakan tulang.

Dr K.Everson dan rekan melakukan studi yang menarik, dengan hasil yang spektakuler menunjukkan bahwa kurang tidur pada tikus menghentikan pembentukan jaringan tulang baru, mengurangi jumlah lemak di sumsum tulang dan meningkatkan jumlah trombosit darah Jika dikonfirmasi pada manusia, dan saya tidak meragukannya, pekerjaan akan berdampak besar pada pemahaman kita tentang dampak dari kurang tidur pada osteoporosis dan ketidakmampuan untuk memulihkan patah tulang seiring dengan bertambahnya usia,". Demikian kesimpulan ilmuan. dikutip dari : top.rbc.ru

Selain itu para ilmuwan telah menemukan bukti bahwa kurang tidur picu penuaan dini dan kekebalan tubuh melemah. Kondisi tersebut mengarah pada fakta bahwa orang-orang tidak bisa melawan penyakit.

0 comments:

Post a Comment