Saturday, September 22, 2012

Facebook Nonaktifkan Fitur Pengenal Wajah di Eropa

web facebook
Ilustrasi welcome to facebook

Fitur pengenal wajah yang di miliki facebook telah di nonaktifkan untuk kawasan eropa. Fitur pilihan ini memungkinkan sistem untuk menandai gambar pengguna yang terdaftar dalam foto yang diunggah ke jejaring sosial.

Dikutip dari wellnews.ru. Komisi Perlindungan Data Irlandia, Billy Hawkes sudah mengumumkan bahwa Facebook akan mematikan fitur ini mulai hari ini. Alasan untuk meninggalkan praktik ini dalam rangka meningkatkan keamanan data yang diterbitkan pada jaringan.

Sekarang pengguna baru tidak dapat lagi mengambil keuntungan dari fitur pilihan ini. Namun, sesuai dengan kebijakan aturan Facebook di Eropa, Afrika dan Timur Tengah, fitur ini kemungkinan besar masih akan dipulihkan. Tapi sekarang orang yang ditandai didalam foto hanya akan tersedia setelah pemberitahuan dan persetujuan.  

Komisi keamanan data telah meninjau kembali ke Facebook dan menemukan bahwa situs jejaring terbesar itu telah mengikuti sebagian besar rekomendasi yang telah diajukan. Diskusi mengenai alat pengenal wajah itu berjalan konstruktif dan Facebook menjadi semakin transparan mengenai cara mereka menggunakan data yang dikumpulkan. Perusahaan biasanya sangat tertutup dengan tuntutan pemerintah untuk lebih transparan sehingga Facebook sangat dipuji mengambil langkah ini.

Penghentian fitur pengenal wajah bertujuan meningkatkan transparansi dan kebijakan publik di bidang pengguna situs data.  

0 comments:

Post a Comment