Thursday, September 6, 2012

Bekerja di Rumah Selamatkan Wanita dari Kanker Payudara

wanita aktif
 Aktivitas fisik moderat adalah kunci untuk mengurangi risiko kanker payudara

Pekerjaan rumah tangga bisa mengurangi risiko kanker payudara sebesar 13%. Mencuci, memasak, bersih-bersih tidak hanya untuk menjaga ketertiban di rumah, tetapi juga membantu melindungi kaum hawa dari jenis kanker yang paling umum di kalangan perempuan, yaitu kanker payudara.

Di lansir dari dailymail, Profesor Tim Key, seorang epidemiologi Cancer Research UK berbasis di University of Oxford, mengatakan: "studi besar-besaran ini lebih menyoroti manfaat menjadi aktif bahkan dalam jumlah moderat. Ada juga banyak bukti bahwa olahraga mengurangi risiko kanker usus. Penelitian lebih lanjut diperlukan pada jenis kanker lainnya, dan untuk menyelidiki mekanisme yang bisa menjelaskan keterkatian."

Selama studi besar-besaran ini, para peneliti menemukan bahwa wanita yang terlibat dalam pekerjaan rumah tangga selama 6 jam per hari, 13 persen terhindar dari kanker payudara dan bahkan jarang sakit.  

Sara Hiom, direktur informasi di Cancer Research UK, mengatakan: "Sementara mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi alkohol tetap dua cara terbaik untuk mengurangi resiko kanker payudara, aktif jelas dapat berperan juga tidak memerlukan biaya uang atau menghabiskan terlalu banyak waktu latihan olahraga. 

Untuk hidup sehat, Anda tidak perlu menguras diri dengan pekerjaan atau latihan olahraga, para ilmuwan mengatakan. Untuk efek pencegahan membutuhkan 150 menit latihan moderat seminggu. Perubahan kecil dalam rutinitas harian Anda dapat membuat semua perbedaan, seperti menaiki tangga bukan lift atau berjalan ke pasar, sekolah atau toko-toko.

sumber gambar : corbis

0 comments:

Post a Comment