Thursday, September 27, 2012

Ada Simbol Swastika di Patung Budha Ini

patung buddha ini dibuat dari meteorit usia 10000 tahun

Patung Budha Meteorit Atau Iron Man

Para peneliti mengatakan bahwa penemuan patung Budha yang telah berusia 10.000 tahun, ditemukan oleh tim ekspedisi Nazi pada tahun 1938, yang terbuat dari meteorit. 

Patung meteorit ini mengandung nikel yang sangat tinggi. Patung yang dikenal sebagai "Iron Man", berat 10 kg, tingginya 24 cm. Karya ini diyakini menjadi silang antara budaya gaya Buddha dan pra-Buddha dan menggambarkan Tuhan Vaysravana.

Menurut para ilmuwan, patung itu dipahat dari sebuah fragmen meteorit yang jatuh di daerah perbatasan Mongolia dan Siberia sekitar 15.000 tahun yang lalu.

Tidak diketahui persis bagaimana patung itu ditemukan, bagaimanapun, diyakini bahwa kemungkinan atas perintah pimpinan Nazi untuk membawanya ke Jerman. 

Simbol Swastika Di Tiru Oleh Nazi

Swastika simbol Nazi

Swastika termasuk simbol paling populer di dunia. Gambar berbentuk mirip tanda plus yang ujungnya menikung membentuk baling-baling, dikenal sabagai simbol Nazi. Digunakan oleh Hitler sebagai simbol partainya itu, sehingga simbol swastika menjadi lebih lekat dengan gerakan Nazi.

Simbol swastika pada 3.000 tahun lalu. Simbol ini mirip dengan simbol yang digunakan masyarakat Mesir kuno, bernama Ankh. Tak hanya digunakan oleh masyarakat Mesir kuno, simbol swastika juga dipakai oleh masyarakat Cina, Jepang, India, juga Eropa bagian selatan. Artinya, selama ribuan tahun sebelum Hitler lahir, simbol ini sudah sangat populer di dunia.

Kembali melihat pada dada patung iron man tersebut. Disana Anda dapat melihat salah satu ciri khas dari patung Iron Man tersebut, yaitu pada dadanya ada simbol swastika, yang mana Nazi memilih simbol ini sebagai simbol gerakan mereka. Para ilmuan mengklaim bahwa simbol Swastika ini telah dikooptasi oleh Nazi Jerman. Artinya kemungkinan besar simbol swastika budha iron man tersebut telah ditiru oleh Nazi sebagai simbol gerakan mereka.

Sumber artikel dikutip dari : novostiua.net, history1900s.about.com dan isra.com

Sumber gambar patung budha : Space.com dan gambar simbol swastika : forum detikinet.com

0 comments:

Post a Comment