Saturday, September 22, 2012

Manusia telah terdegradasi oleh Internet dan gadget

pengguna sms
Pengguna gadget
Sumber gambar :detik.com

Hasil studi global telah membunyikan alarm: kecanduan komputer bukan hanya mengancam individu, tetapi seluruh peradaban.

Ahli saraf terkemuka Peter Uaybrou membandingkan internet dan gadget dengan kiasan kokain. Kenyataannya bahwa para ilmuwan telah lama menaruh perhatian pada fakta bahwa berada di Internet merangsang fase kegembiraan, yang pasti diikuti oleh periode depresi. Pada saat yang sama, kita tidak bisa membayangkan hidup tanpa kokain elektronik. Dan pada kenyataannya perangkat elektronik telah memicu manusia menuju degradasi.

Studi yang dilakukan oleh para ahli di Amerika menunjukkan bahwa sebagian besar orang yang menggunakan Google dan Wikipedia, tidak menghafal informasi, dan di mana tempat ia terkandung.

Peneliti lain dari Inggris melakukan penelitian terhadap kemampuan mental dari sopir taksi London. Ternyata dengan munculnya driver navigasi satelit memicu mereka lupa bagaimana untuk mengarahkan dirinya didalam kota. Artinya hidup tanpa elektronik memicu banyak kegagalan, artinya orang-orang sudah tergantung dengan informasi dari gadget. 

Penelitian sama dari Cina, mereka telah secara aktif memantau akitvitas otak pada sesama warga. Mereka menetapkan bahwa generasi muda Tionghoa benar-benar mengalami penurunan perkembangan memori. Mereka tidak memiliki apa-apa untuk diingat: hanya nomor telepon yang disimpan di telepon, tanggal ulang tahun dan hari peringatan lainnya. Gadget telah menjadi solusi sebagai pengingat semua peristiwa kedepan.

Singkatnya, gadget merampok kemampuan umat manusia untuk berpikir, yang jelas mengarah pada bencana bagi seluruh peradaban. kemampuan kita akan mundur mengikuti jejak nenek moyang kita, yaitu monyet. Itulah evolusi alami dari jaringan bagi kemampuan kita. Dikutip dari : wellnews.ru

Arti degradasi : kemunduran, kemerosotan, penurunan, dsb (tt mutu, moral, pangkat, dsb) 

0 comments:

Post a Comment