Thursday, September 20, 2012

Konsumsi Yogurt Mengurangi Risiko Hipertensi

 yoghurt
Yogurt Bisa Menurunkan Resiko Hipertensi

ilmuwan AS mengatakan bahwa asupan harian yogurt mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Hasil ini ditunjukkan oleh studi, Dalam studi selama 15 tahun, para peneliti mengamati 2.000 relawan yang tidak memiliki tekanan darah tinggi pada awal percobaan.

Spesialis kesehatan, University of Minnesota, Huifen Wang mempresentasikan studi di American Heart Association. Mereka memberikan bukti dari sifat kesederhanaan yogurt, yang menurunkan tekanan darah.

Anggota dari British Dietetic Association, Rick Miller mencatat bahwa kalsium memiliki sejumlah efek menguntungkan yang berbeda pada tubuh manusia, "Termasuk efek hipotensi. Semua ini membantu untuk menurunkan tekanan darah, "- kata ilmuwan.

Menurut dia, kalsium dibutuhkan jaringan otot, termasuk dinding pembuluh darah. "Jika kalsium tidak cukup, mereka tidak berfungsi dengan baik. Kalsium membantu untuk menjaga pembuluh darah. Sangat cocok untuk hal ini adalah makanan yang mengandung kalsium, seperti yoghurt dan susu".

Juga, para ilmuwan tidak menganjurkan mengambil suplemen tambahan kalsium dari pil khusus. Dalam hal ini, kelebihan besar kalsium dalam tubuh, memiliki efek yang berlawanan.

Miller juga menyatakan bahwa yoghurt mengandung "bakteri", yang memiliki efek yang sama, di mana ada penurunan tekanan darah. Namun, temuan ini tidak meyakinkan.

Saat ini ada lebih dari 8,5 juta orang yang menderita tekanan darah tinggi. Kategori orang-orang ini memiliki resiko dua kali lebih mungkin memicu penyakit jantung dibandingkan mereka yang memiliki tekanan darah rendah atau normal. Dikutip dari aif.ru

0 comments:

Post a Comment