Thursday, September 20, 2012

Nomor Pelat Mobil X1 ini Seharga Rp 15,4 Miliar

Pelat nomor kendaraan X1

Alamak cuma nomor pelat mobil saja di jual dengan harga milyaran, demikian itu terjadi di dunia eropa sana, Nomor pelat mobil X1 di lelang seharga 1 juta poundsterling, bila dirupiahkan menjadi Rp 15,4 Miliar. Wou itu duit segunung. Bisa beli puluhan mobil baru dengan uang sebanyak itu. Bila ada yang membeli pelat mobil demikian, kemungkinan orang itu super jenius dan punya duit menumpuk segudang di bank. :D

Dikutip dari liputan6.com yang disadur dari daylymail. Pelat mobil itu ternyata tergolong sangat langka. Pelat bernomor "X1" diklaim sebagai pelat nomor bersejarah. Pelat nomor kendaraan ini dijual lewat situs Regtransfers.co.uk.

Pelat nomor kendaraan X1 yang fenomenal itu dikeluarkan oleh Northumberland County Council, Desember 1903. Tak hanya itu, pelat nomor X1 pernah dipakai oleh ketua komite di Tynemouth saat berkampanye soal penghapusan undang-undang Red Flag di Inggris.
Ketika itu, negara tengah memberlakukan undang-undang lokomotif tahun 1865 yang menyebutkan bahwa mobil dan motor pertama di Inggris batasan kecepatannya hanya 4 mil per jam di kota besar, dan 2 mil per jam di pedesaan.

Salah satu karyawan Regtransfers.co.uk optimis jika pelat ini akan segera laku terjual, meski dia masih sulit untuk memprediksikan siapa pembelinya.

"Bisa jadi, yang membeli adalah orang yang memiliki faktor huruf X. Mungkin, seseorang dengan nama keluarga Cina Xi, atau perusahaan tambang emas dengan awalan nama abjad X - seperti Xerox," ujarnya.

Duit Rp 15,4 Miliar bagiku mungkin tak perlu lagi mencalonkan diri menjadi gubenur atau anggota dewan. :D mimpi neh.

Sumber gambar : news.msn.com

0 comments:

Post a Comment