Thursday, June 6, 2013

Kakek Ini Telah Mencopot Stiker Iklan Sebanyak 30 Ribu Lembar

wei wood kim
Kakek Wei Wood Kim

Wei Wood Kim, 85 tahun, kakek yang berasal dari Nanchang, China ini telah menjadi selebritis kecil di mata masyarakat setempat karena punya hobi yang cukup unik, yaitu mencopot sticker iklan-iklan kecil di tiang listrik, tembok dan lain-lain, hobi kecil kakek ini sudah di mulai sejak tahun 2001 dan sekarang sudah 12 tahun kakek ini telah menjalani profesinya sebagai pembersih stiker iklan kecil ilegal di jalanan.

Ternyata kakek ini ternasuk salah satu orang pecinta kebersihan dan keindahan lingkungan dan bahkan kakek ini telah membersihkan iklan kecil yang ditempel setiap jalan yang mencapai 30 ribu lembar lebih.

Banyak iklan stiker kecil yang sering ditempel di seluruh tempat, namun lebih banyak dari iklan-iklan tersebut adalah menipu, kata Wei Wood Kim. Setiap pagi jam 6:00, Wei berbekal peralatan pisau dan karton manila turun ke jalan untuk bekerja. 

wei wood kim
Kakek Wei Wood Kim

Kakek ini selalu ini membawa karton manila yang panjang 1-3 meter untuk menempelkan kembali iklan-iklan stiker kecil yang berhasil dilepaskannya dengan hati-hati. Kini puluhan ribu iklan kecil ini telah ia padatkan di sebuah kertas panjang. (china news)

0 comments:

Post a Comment